Kontrak Baru Davide Astori Sebagai Dukungan Untuk Keluarga

By Admin


nusakini.com - Florence - Fiorentina akan memperbarui kontrak mendiang Davide Astori dan mendonasikan penghasilan untuk keluarganya.

Astori, 31, ditemukan meninggal dunia di hotel jelang laga tandang Serie A Italia melawan Udinese, Minggu (4/3) kemarin.

Sejauh ini, penyebab wafatnya sang mantan bek internasional Italia belum diketahui secara pasti.

Selain laga antara Fiorentina dan Udinese, seluruh partai tersisa Serie A pada akhir pekan kemarin langsung ditangguhkan menyusul kabar duka tersebut.

Komisioner khusus Lega Calcio, Giovanni Malago mengungkapkan bahwa Fiorentina akan mendedikasikan kontrak baru Astori kepada istrinya, Francesca Fioretti dan putri yang masih berusia dua tahun, Vittoria.

"Ini merupakan sesuatu yang kita semua harus apresiasi dan ada rasa sensitivitas dari keluarga besar Della Valle [pemilik Fiorentina]," ujar Malago.

"Mereka memutuskan untuk memperbarui kontrak Astori dan uangnya akan didonasikan kepada keluarga sang pemain. Itu merupakan langkah yang sangat terhormat."

"Terima kasih kepada Diego [Della Valle] dan Andrea serta terima kasih juga untuk [pimpinan eksekutif Fiorentina] Mario Cognini. Mereka melakukan hal yang sangat baik."

Upcara pemakaman Astori akan diadakan pada Kamis (8/3) esok di Basilika Santa Croce di kota Florence. (fft/om)